about img

Daging sapi wagyu

Daging sapi wagyu mengandung kadar bintik putih halus lemak yang tinggi yang teranyam di sepanjang daging bertekstur. Efek ini disebut dengan lemak otot (marbling), yang membuat daging sangat empuk dan memberinya rasa manis yang lezat.

Ternak wagyu dibesarkan dalam sebuah lokasi penggemukan selama 300 hingga 600 hari untuk menghasilkan kadar lemak otot yang tinggi; secara umum, semakin tinggi lemak otot di sepanjang daging, semakin tinggi kualitas daging secara keseluruhan. Daging lemak otot memberikan pengalaman makan yang serupa dengan margarin yang meleleh di mulut - sedap! Akan tetapi, karena memerlukan waktu dan upaya yang jauh lebih besar untuk menghasilkannya, daging sapi wagyu dijual dengan harga lebih mahal di pasaran.

Ternak pemakan rumput (Grass fed)

Daging sapi pemakan rumput berasal dari ternak yang digembalakan di padang rumput alami. Dagingnya ramping dan rendah lemak. Daging itu juga penuh cita rasa dan sangat empuk.

Ternak pemakan biji-bijian (Grain fed)

Daging sapi pemakan biji-bijian berasal dari ternak yang diberi pakan biji-bijian selama minimal sejumlah hari tertentu. Biji-bijian yang diberikan tersebut berimbang secara gizi dan terdiri atas pakan energi tinggi seperti barli, gandum, sorgum dan jagung. Daging dari ternak yang diberi pakan biji-bijian berwarna merah dan lebih konsisten, sementara lemaknya berwarna putih dan lebih konsisten. Daging ini juga empuk dan gurih secara konsisten.

 

Ingin tahu lebih banyak tentang daging sapi? Kunjungi,

Website : http://www.trueaussiebeefandlamb.co.id/

Facebook : http://www.facebook.com/IronFamID/

Instagram : http://www.instagram.com/steakhour/

Twitter : https://twitter.com/ironfamid